Sunday, June 24, 2012

Camera = WAJIB!


Camera itu hukumnya WAJIB dalam traveling! Tetapi sungguh naas, meskipun saya sudah melanglang buana dari Kutub Timur sampai Kutub Barat (emang ada yak Kutub Timur & Barat?) tapi sampai tulisan ini diterbitkan saya masih belum punya camera! hehe tapi beruntung kok ya adaaa aja yang mau minjemin saya camera, apa mungkin karena saya ganteng, imoet, ca'em dan seksi kali ya? Wallahu'alam... Hanya Tuhan yang tahu! wakakakak!

Oke deh dari pada kebanyakan ngomongin kegantengan saya terus, lebih baik kita ngomongin jenis-jenis Camera aja kali yee?


 
1. Camera Hape:
(+) Keunggulan:
  • Simpel, praktis, ekonomis dan Higienis (Jadi deh iklan detergen!) maksudnya, kalo pake kamera hape kita mudah membawanya pas traveling, apalagi dengan bobotnya yang ringan (se-ringan upil) dijamin oke deh! Oya, kadang kalau bener-bener gak ada yang mau minjemin camera, saya pake camera hape. huhuhu #Tragis
  • Keuntungan lain camera hape adalah setelah jepret, bisa langsung live report lewat efbe, twiter, frenster, Mxit, MIG33 (Oya, hare gene masih ada yang pake Mxit dan MIG33 gak ya? wkwkwk!) dll, lumayan kan bisa buat nyirik-nyirikin musuh kamu.

(-) Kelemahan:

  • Untuk hape dengan resolusi VGA, jangan harap dapet gambar bagus! Jelek Bangeeeet!!! Apalagi kalau kebetulan wajah kamu (ehm) gak se-caem saya, jalan terbaik adalah menghindari camera jenis ini. :-P
  • Buat yang berduit bisa beli hape dengan resolusi tinggi sampai dengan 100 megapiksel! (Nah lo!) dijamin bagooos!

2. Camera Pocket
(+) Keunggulan: 
Sama kayak camera hape, camera pocket juga simpel, praktis, ekonomis dan Higienis, tapiiiiiiiii dengan hasil jepretan yang jauh lebih yahud!

(-) Kelemahan: Gak ada tuh, oh ada dink, untuk detail hasil jepretan camera pocket masih kalah dengan Camera DSLR, fiturnya juga gak selengkap camera DSLR, tapi kalo untuk sekedar foto kenang-kenangan sih okelah!

3. Camera DSLR
(+) Keunggulan:
  • Everybody knows-lah kalo untuk hasil jepretan, camera DSLR juaranya! Yaeyalah harganya aja selangit! seperti kata orang Amerika "Rego gowo rupo Bro!"
  • Gak bisa dipungkiri, dengan memiliki camera DSLR kita akan keliatan keren, mirip-mirip potograper gitu deh! iya gak? hihihi
FYI, Survey Majalah Lapuk membuktikan: 8 dari 10 banci menganggap cowok ber-camera DSLR canggih itu seksi, hihihi
  • Dengan camera DSLR pula kita juga bisa mendapatkan keutungan yang tak terduga, saya dan Agista pernah mendapat tempat duduk VIP sewaktu nonton pentas di suatu pertunjukan karena dikiranya wartawan (plus bantuan temen deket juga), dengan fasilitas VIP kami duduk bersanding dengan para pejabat dan wali kota setempat padahal kami kan cuma bawa tiket ekonomi, hahaha! #LuckyBastard!

(-) Kelemahan:
  • Mahal, Bodinya Berat, Ribet dan Beresiko tinggi karena kalo sampe rusak, aduuuh mahal cyiiin biaya servisnya!
  • Karena mahal, camera ini sering jadi incaran para bandit alias tangan jahil, so hati-hati ea kakagh?
  • Dan yang terakhir, gak sembarang orang bisa ngoperasiin camera yang satu ini, banyak temen-temen saya yang punya camera DSLR tapi gak bisa mengoperasikannya dengan sempurna, mungkin cuma buat gaya-gayaan aja kali yee? jadi hasil jepretannya ya gitu deh...

So, Kamu lebih suka camera apa nih? Hape, Pocket atau DSLR?

Kalo saya sih lebih suka Kamera Pinjeman! hahahay :-P

CATET: Semua foto di blog ini adalah hasil dari kamera pinjeman!

Salam Traveler Kere! ;)

Biarpun camera pinjeman yang penting kan hasilnya :-P
Kapan ya bisa punya sendiri?