Tuesday, July 24, 2012

Tiket Laknat


3 Maret 2012

07.00: Ditengah-tengah traveling, saat itu dengan pede dan suka cita saya datang kestasiun Klaten untuk pesen tiket pulang Klaten - Kediri untuk tanggal 5 maret, ditemani Agista saya memesan tiket diloket. Saya diharuskan mengisi (apa tuh namanya?) formulir pemesanan tiket, mulai dari nama, kota tujuan, tanggal keberangkatan (itu yang saya inget), abis itu bayar dan tiket ekonomi idaman pun sudah ditangan, Bereess...

3 - 4 Maret 2012
Saya menghabiskan liburan keceh saya dengan berkeliling Kota Klaten sampai dugem di Sarkem, Jogja.

5 Maret 2012

05.30: Saya dan Agista sudah stand by distasiun Klaten sejak pagi rabun buat go home kekampung halaman.

05.45: Berhubung keretanya lewat sekitar jam 06.35 berarti saya masih punya cukup waktu buat nyatai duduk-duduk dikursi stasiun sambil liatin cowok-cowok ups maksudnya cewek-cewek lewat, hihihi

06.00: Udah 15 menitan melototin manusia kok semuanya udah nenek-nenek dan kakek-kakek yak? saya pun frustasi,
karena distasiun gak ada yang jual racun tikus, akhirnya untuk mengobati ke-frustasian saya pun ngambil buku buat baca-baca.

06.20: Gak enak banget baca buku di stasiun, feel-nya gak dapet, akhirnya saya pun iseng merogoh sesuatu dikantong celana saya, siapa tahu ada permen loly pop atau apalah itu dan ternyata tangan saya menemukan sesuatu, This is SHIT! No, I mean This is it! TIKET KERETA! saya pun iseng baca-baca tiketnya kira-kira nanti dapet gerbong dan kursi nomer berapa ya? Saya pun berpikir kok ada yang janggal ya? hari ini kan tanggal 5 maret, tapi ditiketnya kok tertulis tanggal keberangkatannya tanggal 4 MARET?? WAKS? HAH! Petugasnya salah ngisi tanggal!

Haduh gimana nih? dalam 15 menit sebelum kereta tiba, pergolatan batin-pun berkecamuk dalam benak saya:

- kira-kira tiketnya boleh dituker gak ya?
- Gimana nanti kalo gak boleh dituker?
- Mau beli tiket lagi? Duhh males, lagi pula didompet juga tinggal selembar duit gambar orang utan.

Saya pun tambah gemeteran ngebaca sepanduk distasiun bertuliskan:

"BAGI PENUMPANG YANG TIDAK MEMBAWA TIKET ATAU YANG TIKETNYA SUDAH HABIS MASA BERLAKU, AKAN DITURUNKAN DISTASIUN SELANJUTNYA."

JEDAAARR *petir halilintar menyambar dipagi rabun*

Akhirnya dengan segenap jiwa raga, tanpa ragu dan bimbang serta gundah gulana saya pun memberanikan diri untuk tetap naik kereta dengan tiket yang udah expired tersebut. Masa bodo kalau nantinya bakal ditendang ditengah jalan juga gapapa, toh dari gembel juga kembali kegembel kan? hihihi

06.35: Kereta pun tiba, dengan mantap saya melangkah masuk gerbong kereta, duduk dan berdoa semoga nanti gak ada kondektur yang meriksa tiket... FYI, waktu berangkat dari Kediri - Klaten kemarin gak ada pemeriksaan tiket, semoga kali ini masih sama kayak kemaren. Amien!

09:00: Sepur terus berjalan, belum ada tanda tanda ada pemeriksaan tiket dan hati saya tambah dag-dig-dug. Sahabat saya, Agista tidur terlelap, saya gak tega ngomong ke dia kalau sekarang ada 2 tiket yang udah kadaluarsa dalam genggaman saya, tapi karena takut kena kutukan banci binal (Agista) akhirnya saya ngomong ke dia tentang tiket itu. Sudah bisa ketebak, Si Agista pun jadi ikut-ikutan parno! Maka untuk menenangkannya saya pun bilang:

"Udah gak papa cong, nanti kalo kita diturunin distasiun berikutnya kita nge-gembel aja."

Setelah itu saya berdoa lagi semoga gak ada pemeriksaan tiket.

*hening*

09.30: Tetapi sayangnya doa saya tak terkabul (doa orang nista-Red), dari belakang ada bapak-bapak berseragam sedang bawa cekrek-cekrek, bukan kamera tapi alat buat ngelubangin tiket, waduuh itu Ngodekturnya udah dateng! gimana nih? 

Keringat panas bercucuran, kakiku lemes,(dan seperti biasa) epilepsi kumat (hihihi), apa yang harus kuperbuat supaya si Ngondektur gak meriksa tiket? haruskah saya lari ke toilet? trus Agista gimana? Mau ketoilet juga? wah kalau ketahuan se-toilet berdua bisa dikira hombreng dan disuruh merit nih... TIDAAAAKK!!

Karena gak bisa ucul kemana-mana, akhirnya Si Ngondektur pun berdiri tepat didepan kursi kami, dengan pasrah dan tangan gemeteran saya kasih tuh tiket, si Ngondektur meraihnya dan tanpa membaca dia lubangi tiket kami.

*Cekrek*

Setelah itu dia pun pergi...

Fiuuuhhh... *ngelus selakangan*

Tiket Laknat!!!

8 comments: