Monday, March 28, 2016

Reaksi Temen saat Kita Traveling



[Tulisan ini tidak bermaksud menyindir siapapun, tapi bila kamu tersindir maka segeralah mandi junub. #lho?]

Banyak reaksi temen saat kita traveling, ada yang nyenengin seperti:

"Keren, Mz!" 

"Keceh parah, Mz, gue jadi terinspirasi, nih!"

"Wihh, ditunggu cerita terbaru di blog-nya, ya, kakaaa!"

 atau "Semoga mimpi gue bisa terwujud seperti Mz! Amien!"

Tapi gak sedikit pula bermunculan komentar annoying--sampe pengen ngeracun mereka pake kaos kaki abang gojek. Berikut Reaksi Temen saat Kita Traveling yang dihimpun berdasarkan pengalaman (pahit dan getir) penulis:


1. Minta oleh-oleh
 
Minta oleh-oleh bisa datang saat sebelum traveling:

"Oleh-oleh jangan lupa, ya!"

Atau, setelah kita balik traveling:

"Ih, pamer muluk, oleh-olehnya manaaaaa?!!!" ucap temen sambil pasang muka menghakimi yang bila di-translate bisa berbunyi, "PELIT BANGET, SIH, LO JADI ORANG! TRAVELING BISA, BELI OLEH-OLEH KAGAK BISA!" 
 
Menanggapi hal tersebut, saya biasanya akan jawabnya gini, "Hehehhe. Budget nipis, shay!" sambil pasang muka miskin.

Padahal dalam hati jawabnya gini, ""EMANG SAPE LO, MINTA OLEH-OLEH? HAA?! Sodara kagak, pacar juga kagak! Emak gue aja gak pernah minta oleh-oleh kalo gue traveling!"
 
Pernah sih emak minta oleh-oleh pas saya lagi traveling ke India, doi minta dibeliin kain saree India, itupun (naasnya) tetap gak saya beliin. #kebangetan #durhaka *dikutuk jadi kondom fiesta*


2. Ihh, traveling mulu, Tajir banget sih, lo?

Biasanya jawaban bijaksana saya seperti ini, "Hihihi. Alhamdulillah, yah!" *rapiin mukena motif gambar Miley Cyrus*"

Jawaban (jujur) dalam hati, "GUE TRAVELING MULU TRUS MASBULOH! Duit-duit gue! Ngiri mau traveling juga? Nabung Keless! Jangan dugem aja!"

3. Ihh, lo traveling kok gak ajak-ajak, sihhh?
 
Ini yang paling nyebelin. Untuk ungkapan seperti ini jawaban (sok) baik saya adalah; "Hihihi. Yuk, kapan-kapan kita traveling bareng, enaknya kemana, ya? Ada ide? Lo ada budget berapa? udah punya paspor belom?" Biasanya kalo udah kita tanyain hal-hal mendalam, tipe orang seperti ini biasanya kabur, langsung ganti topik pembicaraan, atau kalo ngobrolnya lewat BBM, biasanya langsung di-"end chat" ama dia. Huu, omong doank!

Jawaban jujur dalam hati; "Heloooo, masa' tiap gue jalan-jalan kudu ngajak lo! Emang segitu mudahnya traveling bareng? Waktu, dana, tiket, jadwal, visa dan tetek bengek lainnya harus klop. Siap lo?"


4. Ih, buat apa sih duit dihamburin buat traveling?
 
Agak suseh jika nemuin orang yang seperti. Jika saya disuruh jelasin maka akan kelar pada semester 9. Jika saya lagi baik, maka saya akan ajak dia ngopi cantik sambil saya jelasin kenapa saya traveling dan apa aja manfaatnya. Tapi jika sedang males jelasin maka cukup kasih aja quote ini, "The world is a book, those who do not travel read only a page."


5. Mz kerjanya enak banget sih, bisa jalan-jalan mulu!

Jawaban (sok) baik: "Hehehe, semua pasti ada jalannya; kerja dengan tulus, perbanyak sodakoh, santuni fakir miskin, rangkul anak-anak yatim." (ini mah mau tausiyah, bukan traveling)
 
Jawaban jujur dalam hati: "Enak gundulmu?! Demi traveling gue harus rela mangkal malem-malem ngelayanin abang-abang grabbike, makan Indomie selama 3 bulan, minum Promag tiap subuh (gak gitu amat sih sebenernya). Situ mau?" 

---

Anjing menggonggong, gonggongin balik; intinya ya memang culture orang Indonesia seperti itu, so harap maklum. Kalo gak pengen dapat reaksi dari temen-temen kamu seperti di atas pindahlah kewarganegaraan!
 
Punya pengalaman (nyebelin) selain di atas? Ceblosin di kolom komen di bawah, ya! :*

Keep on traveling!

Abang rela narik bajaj buat traveling, neng!

Ekspresi gue saat diminta oleh-oleh abis traveling
Keep on!